Kembali Beredar Berita HOAX Peluru Nyasar - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 01 Februari 2020

Kembali Beredar Berita HOAX Peluru Nyasar

Kembali Beredar Berita HOAX Peluru Nyasar

Berita tentang anak terkena peluru nyasar dari TNI di kampung Holomama adalah bohong atau HOAX. Dari informasi yang diterima, luka anak tersebut ternyata akibat terjatuh dan tertusuk benda tajam. Keterangan dari pihak Puskesmas Ini adalah bukti bahwa, tidak ditemukan bekas tembakan dan serpihannya.

Dihimbau kepada seluruh warga Papua untuk tidak mudah mempercayai segala bentuk berita yang beredar melalui media cetak atau media elekronik yang selama ini gencar beredar di Papua. Karena berita tersebut belum tentu benar.

Dari informasi yang masih simpang siur seperti ini, diharapkan warga agar tetap tenang dan menunggu konfirmasi dari pihak yang bersangkutan. Jangan lantas percaya begitu saja dengan berita yang beredar. Kita harus mengecek kebenaran dari berita tersebut.

Bekas luka yang dialami oleh anak itu, terlihat bukan seperti bekas luka dari tembakan senjata api, namun lebih terlihat luka karena benda tajam. Dan dari informasi yang didapat terkait berita tersebut, memang benar bahwa luka tersebut adalah akibat tertusuk benda tajam.

OPM lantas memanfaatkan situasi dengan membuat berita dengan narasi yang menyesatkan dan membuat warga takut. Pihak OPM memang sengaja membuat berita yang biasa menjadi luar biasa untuk membuat kepanikan warga, dan mengkambing hitamkan TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar