Hadiri Pawai Budaya, MENPORA Senang Warga Merauke Semangat Sambut PON Papua - Berita Papua

Breaking

Jumat, 14 Februari 2020

Hadiri Pawai Budaya, MENPORA Senang Warga Merauke Semangat Sambut PON Papua

Warga Merauke Semangat Sambut PON Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyempatkan diri menghadiri pawai budaya di Kabupaten Merauke. Pawai budaya ini sebagai rangkaian peringatan HUT ke-118 Kota Merauke, Rabu (12/2).
.
Pawai budaya peringatan HUT ke-118 Kota Merauke ini melibatkan berbagai etnis dan suku yang berdomisili di Kabupaten Merauke. Pawai ini juga mengusung tema mensukseskan penyelenggaraan PON XX Papua di Merauke.
.
Menpora Zainudin Amali memberikan sambutan kepada masyarakat Merauke dengan berdialog langsung dengan sejumlah orang dari Suku Marind, suku asli setempat yang ada di Merauke.
.
Dihadapan peserta pawai budaya, Zainudin juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi Kota Merauke. “Dalam kegiatan ini menunjukan antusias masyarakat Merauke dalam menyambut PON XX Papua,” katanya.
.
Antusias ini, kata Zainudin, jelas modal utama dan semangat dari masyarakat Merauke. Sebab inilah yang akan menentukan kesuksesan dari pelaksanaan PON XX Papua di kluster yang ada di Merauke.
.
Menpora juga menambahkan, semangat dari masyarakat inilah yang harus dijaga, sehinga pada pelaksanaan PON XX Papua nantinya, kontingen dari daerah lain dapat merasakan kesejukan dan kenyamanan.
.
Zainudin berharap, dengan masuknya Merauke sebagai salah satu kluster penyelenggaraan PON XX Papua, masyarakat di Merauke diminta untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua. “Masyarakat harus jadi tuan rumah yang baik. Sehingga yang datang ke daerah ini merasa nyaman," pintanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar