Erick Thohir: Kita Semua Sayang Papua - Berita Papua

Breaking

Minggu, 23 Februari 2020

Erick Thohir: Kita Semua Sayang Papua

Erick Thohir: Kita Semua Sayang Papua

Di akhir pekan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri inagurasi program perekrutan bersama BUMN untuk putra putri Papua dan Papua Barat. Dia menekankan program perekrutan bersama untuk Papua dan Papua Barat bukanlah kebijakan politik, melainkan rasa sayang kepada masyarakat Papua.

"Hari ini sebenarnya banyak undangan dari BUMN yang lain juga, tapi saya pilih ini karena sayang sama yang baru lulus," kata Erick dalam sambutannya, Sabtu (22/02/2020).

Erick mengingatkan pada lulusan PBB Papua untuk bisa beradaptasi dan tetap mengedepankan akhlak. Di BUMN pun menurutnya jabatan akan diberikan bukan berdasarkan suku dan agama melainkan kemampuan dan kompetensi.

"Dulu saya juga tidak kepikiran mau jadi manajer kampanye, tapi saya mencoba melakukan sebaik mungkin dan hasilnya diapresiasi. Di sini juga sama visinya satu, visi Presiden Jokowi dan kita semua supaya BUMN lebih baik," katanya.

Erick juga mengingatkan putra putri Papua yang baru lulus untuk bisa beradaptasi, terutama karena banyaknya godaan di Jakarta. Permasalahan utama bagi masyarakat Papua saat bekerja di luar daerahnya adalah kemampuan beradaptasi.

"Harus kolaboratif, ya memang era seperti sekarang pintar saja tidak cukup karena semua bisnis sekarang harus saling mengisi.Di BUMN sata akan mengumumkan aklhak jadi fondasi," kata Erick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar