Bupati Sorong Serahkan 8 Unit Speed Boat ke Aparat Kampung - Berita Papua

Breaking

Selasa, 25 Februari 2020

Bupati Sorong Serahkan 8 Unit Speed Boat ke Aparat Kampung

Bupati Sorong Serahkan 8 Unit Speed Boat ke Aparat Kampung

Sedikitnya 8 unit speed boat diserahkan Bupati Sorong ke aparat Kampung, sebagai bantuan moda transportasi penunjang tugas-tugas pemerintahan. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Dermaga Helena Marina Klalin, Kamis (20/2/2020).
.
Kampung penerima speed boat bermesin 40 PK ini, adalah Kampung Mamsit dan Klayastani dari Distrik Botain, Kampung Sorain Distrik Beraur, Kampung waimon Distrik Segun, Kampung Wasingsa Distrik Seget, Kampung Arar Distrik Mayamuk, Kampung Masmaspop Distrik Salawati Selatan serta Kampung Sakapul Distrik Salawati Tengah.
.
Secara geografis, letak kampung-kampung ini berada di pesisir pantai, sehingga sangat membutuhkan moda transportasi air. Bupati Johny Kamuru dalam sambutannya berpesan, agar bantuan speed boat itu dapat dipergunakan dengan baik.
.
“Speed Boat ini nanti digunakan untuk keperluan tugas Kepala Kampung. Jika ada warga yang butuh untuk angkat orang sakit ata keperluan lain, saya harap bisa dipergunakan,” kata Bupati Sorong.
.
Bupati juga mengingatkan kepada warga yang nanti menggunakan perahu ini agar peralatan keselamatan yang ada dapat dimanfaatkan sehingga keselamatan penumpang juga bisa dijamin.
.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Ir. Natanael, M.Si mengatakan, program pemberian bantuan ini menjawab apa yang diajukan oleh masyarakat kepada pemerintah melalui proposal-proposal yang diberikan, sehingga dimasukkan dalam program yang disetujui oleh Bupati Sorong.
.
“Untuk itu saya juga berharap agar dapat digunakan dengan baik sehingga dapat melayani masyarakat sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong, Kabupaten Sorong Maju Bersama, Rakyat Cerdas, Sehat dan sejahtera di tahun 2022,” pungkas Natanael.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar