Bukti Keseriusan Pemerintah Membangun infrastruktur di Papua Indonesia - Berita Papua

Breaking

Senin, 10 Februari 2020

Bukti Keseriusan Pemerintah Membangun infrastruktur di Papua Indonesia

Keseriusan Pemerintah Membangun infrastruktur di Papua Indonesia

Sebagai wujud dari keseriusan pemerintah Indonesia dalam membangun infrastruktur di Papua Indonesia,  Pihak Pelaksana Jalan Nasional (PJN) memastikan 364,5 kilometer jalan trans Papua Jayapura-Wamena yang berada di Jayawijaya sudah diaspal.

 "Dari arah Jayapura sudah teraspal 231,5 kilometer. Dari arah Wamena sudah teraspal 133 kilometer. Jadi yang belum teraspal 210,5 kilometer," kata Kepala Satker PJN IV Jayawijaya Togap Harianto Manik di Wamena.

Pengaspalan sudah ada DIPA-nya tahun 2020 sampai dengan 2022 sepanjang 136,5 kilometer. Sisa 74 kilometer yang belum terprogram pengaspalan pada tahun lalu untuk dikerjakan tahun ini, diketahui panjang jalan trans Papua Jayapura-Wamena mencapai 575 kilometer.

Rencananya diusulkan pada 2020. Togap memastikan ada beberapa titik di jalan trans Papua yang masuk wilayah kerja PJN IV perlu diperbaiki agar sesuai dengan standar Bina Marga atau aman untuk dilalui masyarakat.

"Selama inikan jalan Jayapura-Wamena fungsional, artinya bisa dilewati tapi kan posisi jalannya masih ada yang belum teraspal. Jadi kalau jalan belum teraspal apalagi belum standar, posisi hujan ya pasti hancur," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar