8.635 Personil Gabungan TNI-Polri Siap Amankan PON XX Papua - Berita Papua

Breaking

Kamis, 20 Februari 2020

8.635 Personil Gabungan TNI-Polri Siap Amankan PON XX Papua

8.635 Personil Gabungan TNI-Polri Siap Amankan PON XX Papua

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyatakan, pelaksanaan PON 2020 di Papua akan diamankan oleh 8.635 personil gabungan TNI-Polri.

Personil tersebut akan fokus mengamankan kabupaten-kabupaten yang dijadikan tempat pelaksanaan PON. Ada empat kota yang sudah diputuskan yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Argo menjelaskan, nantinya personil TNI-Polri tidak hanya mengamankan lokasi atau venue pelaksanaan PON. Aparat keamanan juga akan melakukan pengawalan terhadap atlet-atlet, mulai dari penginapan hingga tempat pertandingan.

“Atlet maupun peserta harus dibuat nyaman sejak dari penginapan, hingga di tempat pertandingan ataupun di tempat perbelanjaan, ke pasar. Sehingga kemanapun semuanya bisa terjaga dengan baik,” kata Argo.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Papua agar pelaksanaan PON 2020 di Provinsi Papua dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan sukses.

“Kita juga berharap masyarakat di Papua sini juga ikut serta untuk mengamankan jalannya PON 2020 sehingga PON ini menjadi modal untuk investasi bagi pemerintah daerah,” kata Argo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar