100 Personel Brimob Dikirim ke Papua Sebagai BKO - Berita Papua

Breaking

Minggu, 16 Februari 2020

100 Personel Brimob Dikirim ke Papua Sebagai BKO

100 Personel Brimob Dikirim ke Papua Sebagai BKO

Sebagai bantuan Bawah Komando Operasi (BKO) ke daerah Papua, Polda Bengkulu mengirim sebanyak 100 personel Brigade Mobil (Brimob) ke wilayah Papua, untuk menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan di wilayah hukum NKRI, khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

Kapolda Bengkulu, Inspektur Jenderal Polisi Supratman mengatakan, sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personel Brimob harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya, tugas yang diberikan ke Sat Brimob Polda Bengkulu ini merupakan yang keempat kalinya dari Polri untuk BKO di Papua.

"Hal ini merupakan sebagian dari tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk berperan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Jaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," tegas Irjen Pol Supratman.

Kepada 100 personel Sat Brimob Polda Bengkulu yang diberangkatkan ini, Kapolda Bengkulu berpesan agar dalam menjalankan tugas BKO ini sebaik mungkin. Porsonel Brimob diminta untuk meminimalisir kesalahan dan menyelesaikan berbagai persoalan, serta kemungkinan hambatan yang akan dialami seoptimal mungkin.

Irjen Pol Supratman juga meminta semua rintangan yang akan dihadapi dijadikan suatu tantangan untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas. Sebagaimana moto operasional Korps Brimob Polri yakni sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar