Teror KKB Mengancam Terjadinya Exodus di Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 13 Januari 2020

Teror KKB Mengancam Terjadinya Exodus di Papua

Teror KKB Mengancam Terjadinya Exodus di Papua

Serangan teroris separatis bersenjata di sejumlah wilayah di Papua mengancam terjadinya eksodus di provinsi Papua. Exodus adalah meninggalkan kampung halaman secara bersama-sama seperti yang terjadi pasca penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata KKB karena ketakutan warga.

Setelah teror yang terjadi di Wamena, Lanny Jaya, dan Tolikara, Kota Ilaga juga menjadi target para kelompok teror yang biasa disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mereka merampas, menganiaya dan mengancam warga yang tidak patuh padanya, sehingga warga ketakuatan dan meninggalkan kampung halamannya.

Mereka sudah berani menyerang perkampungan warga secara terang-terangan. Selain itu, para teroris berkedok separatis ini juga membakar rumah-rumah warga sehingga memicu kerusuhan dan menelan banyak korban termasuk meninggal dunia.

Kita harus menjaga semaksimal mungkin daerah-daerah yang menjadi target kelompok separatis ini. TNI-Polri perlu memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut agar tetap tenang dan mempercayakan semua kepada TNI-Polri. Karena tugas aparat keamanan adalah melindungi warga dari serangan separatis bersenjata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar