Telkom Papua Tingkatkan Pelayanan Dengan Memperbaiki Sistem Kabel Ruas Timika-Merauke - Berita Papua

Breaking

Senin, 06 Januari 2020

Telkom Papua Tingkatkan Pelayanan Dengan Memperbaiki Sistem Kabel Ruas Timika-Merauke

Telkom Papua Tingkatkan Pelayanan Dengan Memperbaiki Sistem Kabel Ruas Timika-Merauke

PT Telkom Witel Papua segera memperbaiki kabel laut serat optik Sulawesi Maluku Papua Cabel System (SMPCS) ruas Sorong-Fakfak-Kaimana-Timika-Merauke.
.
General Manager Telkom Witel Papua Sugeng Widodo kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan untuk lokasi Witel Papua yang terdampak adalah Timika dan Merauke.
.
"Sedangkan untuk wilayah Jayapura tetap normal atau tidak terdampak atas perbaikan yang akan dilaksanakan ini," katanya.
.
Menurut Sugeng, jika ada kegiatan yang akan memberikan dampak layanan kepada pelanggan Telkom di Papua, maka pihaknya pasti akan segera menyampaikan ataupun membuat rilis kepada media.
.
"Karena layanan Telkom maupun Telkomsel di Jayapura tidak terdampak, maka kami tidak menyampaikan pemberitahuan ataupun rilis," ujarnya.
.
Dia menjelaskan sehingga diharapkan masyarakat khususnya di Jayapura tidak panik atas informasi yang beredar di media sosial.
.
Sekadar diketahui, beredar informasi melalui selebaran yang diposting di media sosial yang memberitahukan akan ada perbaikan SMPCS mulai 4-8 Januari 2020 dan 12-14 Januari 2020 untuk wilayah Merauke serta Kaimana di mana penggunaan telepon juga SMS tidak terganggu, namun jaringan data akan mengalami gangguan.
.
Selain itu, layanan indihome akan "off" mulai 5-8 Januari 2020 dan "off" kembali pada 12 Januari 2020 di mana penggunaan indihome akan kembali normal pada 13 Januari 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar