Progres Venue PON Papua Capai 80 Persen - Berita Papua

Breaking

Kamis, 16 Januari 2020

Progres Venue PON Papua Capai 80 Persen

Progres Venue PON Papua Capai 80 Persen

Progres pembangunan Venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua sudah mencapai rata-rata 80 persen.
.
“Pembangunan Venue PON progresnya sudah rata-rata 60 sampai 80 persen,” ungkap Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua melalui Sekretaris Dinas, Idris Salama, kepada wartawan di Jayapura, Senin (13/1).
.
Venue PON yang dibangun dengan anggaran APBD Papua yakni Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura sudah rampung 100 persen, GOR Futsal di Kabupaten Mimika juga rampung 100 persen, GOR Voly 85 persen, lapangan menembak 85 persen GOR GIDI 85 persen Sofball dan baseball 70 persen, GOR Cenderawasih dan GOR Trikora juga sudah hampir rampung.
.
Idris Salama menjelaskan, meski masih menyisahkan kurang sembilan bulan waktu penyelenggaraan, namun pihaknya otimistis penyelesaian venue akan tepat waktu. “Untuk Venue tidak ada masalah, kami optimistis venue akan rampung tepat waktu,” katanya.
.
Hal senada juga disampaikan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, menurutnya progres pembangunan venue rata-rata sudah 80 persen. “Laporan yang kami terima di PB PON, pembangunan venue akan rampung seluruhnya bulan Juni 2020.
.
Namun, pihaknya akan terus melakukan koordinasi Pemerintah Provinsi Papua maupun Kementerian PUPR yang berhubungan segala kesiapan sarana dan prasarana PON XX yang akan belangsung di Bumi Cenderawasih, 20 Oktober 2020.
.
“Beberapa venue memang masih butuh finishing, tapi optimis semua rampung Juni 2020, sehingga tes event bisa dilakukan pada bulan Juli dan Agustus,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar