PON XX Membangun Citra Positif Papua Serta Mengangkat Martabat Masyarakat Papua. - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 25 Januari 2020

PON XX Membangun Citra Positif Papua Serta Mengangkat Martabat Masyarakat Papua.

PON XX  Membangun Citra Positif Papua Serta Mengangkat Martabat Masyarakat Papua.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, PON ke-XX 2020, akan berdampak baik sekaligus membangun citra positif bagi Papua selaku tuan rumah. PON juga bisa berdampak baik bagi sektor ekonomi masyarakat Papua. PON bisa membuat sektor ekonomi Papua bisa merambah ke negara tetangga seperti munculnya wisata olahraga di Papua.

"Bukan hanya di level nasional tapi juga di level Internasional. Citra positif yang akan kita angkat di level Internasional juga memperkokoh posisi provinisi Papua khususnya Papua Barat sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NKRI," ujar Muhadjir, Jumat (24/1).

PON 2020 menjadi misi besar yang diusung oleh pemerintah, baik pusat ataupun daerah untuk membangun citra positif Papua serta mampu mengangkat martabat masyarakat Papua. Selain itu, ajang PON juga tepat untuk mencari atlet-atlet yang memiliki talenta tinggi di seluruh Indonesia khususnya yang ada di Papua.

Meski sampai saat ini persiapan sudah baik, pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar terus menjaga kerja sama dan koordinasi agar persiapan hingga hari penyelenggaraan bisa berjalan maksimal.

"Bahkan bukan hanya sampai hari penyelenggaraan, semua pihak harus bisa menjaga fasilitas-fasilitas PON yang dibangun untuk bisa bermanfaat hingga jangka panjang. Bukan hanya sesaat saja," tandas Muhadjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar