PLN Jayapura Akan Listriki 33 Kampung di Tahun Ini - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 11 Januari 2020

PLN Jayapura Akan Listriki 33 Kampung di Tahun Ini

PLN Jayapura Akan Listriki 33 Kampung di Tahun Ini

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3 ) Jayapura, Salmon Kareth mengemukakan bahwa di tahun 2020 ini, pihaknya akan melistriki  33 kampung/desa  yang berada di wilayah kerja UP3 Jayapura.
.
“Untuk Tahun 2020 kita rencana akan melistriki 33 kampung , tersebar  sebanyak  9 kampung di Kabupaten Jayapura, 10 kampung di Keerom, 8 kampung di Sarmi dan 6 kampung di Kabupaten Pegunungan Bintang.Mohon doa dan dukungan agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya kepada wartawan di Jayapura, belum lama ini.
.
Dia mengatakan, hingga saat ini untuk listrik desa pencapain rasio elektrifikasi di Papua mencapai 94, 4 persen. Dan ditahun ini ditargetkan akan tercapai 100 persen. “Sisanya dari itu yang nanti kita targetkan tahun ini,” ujar Salmon.
.
Lanjutnya, sementara untuk wilayah kerja UP3 Jayapura sendiri ada sekitar 127 desa yang sudah terlistriki. Saat ini yang akan dilistriki adalah desa desa di Kabupaten Pegunungan Bintang diperkirakan sebanyak 200 desa.
.
Khusus untuk daerah pegunungan, termasuk pegunungan bintang ada dua lokasi yang kita usulkan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di tahun ini, sedangkan yang lainnya akan menyesesuaikan sesuai dengan kondisi.
.
“Kami terus terang daerah pegunugan tranportasi menjadi salah satu kendala. Salah satunya transportasi mengangkut material dan tenaga kerja menggunakan pesawat udara, itu yang menjadi kendala bagi kami,” ungkapnya.
.
Sementara, menurut Salmon, untuk daerah pesisir masih dapat terjangkau menggunakan angkutan laut maupun darat. Namun demikian, pihaknya optimis di tahun ini target rasio elektrifikasi  dapat tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar