Perayaan Malam Tahun Baru di Papua Meriah - Berita Papua

Breaking

Jumat, 03 Januari 2020

Perayaan Malam Tahun Baru di Papua Meriah

Perayaan Malam Tahun Baru di Papua Meriah

Situasi keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru  di Provinsi Papua berjalan aman, lancar dan damai. Termasuk di lokasi-lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat merayakan pergantian malam tahun baru.
.
Termasuk di Kabupaten Nduga, warga Nduga berkeliling kota selama kurang lebih satu jam menggunakan 100 unit kendaraan roda dua dalam menyambut tahun baru 2020. Sebelumnya warga juga melakukan ibadah di dua gereja dengan khusyuk.
.
Begitu juga dengan Nabire, Paniai, Intan Jaya, Puncak Jaya dan beberapa daerah lainnya di wilayah Papua. Perayaan malam tahaun baru di Papua terlihat meriah. Di wilayah Pantai Hamadi ada cara lain untuk merayakan kemeriahan tahun baru yakni menggunakan lampion yang lebih menarik.
.
Keluarga dari pegawai Dinas Sosial Kabupaten Keerom menyalakan lampion pada malam pergantian tahun 2019-2020 di Pantai Hamadi, Selasa (31/12) kemarin.
.
Terkait pergantian malam tahun baru sendiri Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebut sebanyak 2.185 personel yang ada di seluruh Polres jajaran diturunkan. Selain melakukan pengamanan, anggota juga mengatur lalulintas di jalan raya.
.
Paulus Waterpauw mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru  di Provinsi Papua berjalan aman, lancar dan damai. Termasuk di lokasi-lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat merayakan pergantian malam tahun baru.
.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengingatkan personel pengamanan untuk memberikan situasi yang aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang akan merayakan dan melaksanakan ibadah. Sehingga warga dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar