Pepera Bebaskan Papua Dari Belenggu Belanda - Berita Papua

Breaking

Jumat, 17 Januari 2020

Pepera Bebaskan Papua Dari Belenggu Belanda

Pepera Bebaskan Papua Dari Belenggu Belanda

 Pepera telah membebaskan Papua dari belenggu kolonial Belanda. Hati-hati dengan provokasi dan ajakan untuk bergabung dengan Organisasi Papua Merdeka OPM yang berusaha mencari kesalahan Pepera. Papua merupakan wilayah yang tak terpisahkan dari NKRI yang diakui secara de facto dan de jure, namun anehnya masih ada saja segelintir orang dan kelompok yang masih ingin agar Papua lepas dari Indonesia dengan berbagai alasan.

PEPERA (Penentuan Pendapat Rakyat) pada Tahun 1969 telah dilaksanakan dengan lancar, tertib dan aman, PEPERA ini dilaksanakan oleh PBB dan diawasi langsung oleh beberapa negara peninjau, hasilnya Rakyat Papua dan Papua Barat menyatakan akan tetap bergabung dan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu eksistensi kelompok kriminal bersenjata KKB di Papua yang turut mendorong atau memprovokator dari pihak eksternal yakni oportunis aktifis luar negeri dan satu negara kecil di pasifik selatan yang selalu bersuara minor terhadap Pemerintah RI yaitu Vanuatu.

Namun jika dicermati alasan diatas, semuanya itu dapat terbantah dengan data yang akurat, seperti diketahui PEPERA dilaksanakan oleh PBB, dimana dalam pelaksanaannya terdapat negara peninjau dan Pemerintah Belanda, sehingga sangat kecil kemungkinan adanya kecurangan ataupun intimidasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar