Pembangunan Venue PON Papua Dipastikan Tepat Waktu - Berita Papua

Breaking

Rabu, 29 Januari 2020

Pembangunan Venue PON Papua Dipastikan Tepat Waktu

Pembangunan Venue PON Papua Dipastikan Tepat Waktu

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meyakini penyelesaian sejumlah venue olahraga untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX atau 2020 di Papua akan dapat diselesaikan tepat waktu.
.
Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti yang baru saja meninjau kesiapan venue PON Papua itu mengatakan, secara keseluruhan, progres venue sudah 80%. Bahkan, kata dia, ada beberapa venue yang sudah siap digunakan pesta olahraga tanah air itu.
.
"Kami meyakini akan tepat waktu pengerjaan venue baik yang dibangun pemerintah daerah melalui APBD dan Kementeria PUPR melalui APBN," kata Chandra kepada Media Indonesia, Senin (27/1).
.
Chandra mengatakan, dari hasil kunjungannya itu ditemukan venue yang pengerjaannya masih di bawah 50 persen, salah satunya trek balap di Marauke. "Tetapi saya meyakini itu akan selesai, apalagi dukungan dari pemerintah daerah luar biasa," jelasnya.
.
Untuk keamanan, kata dia, tidak perlu ada yang dikhawatirkan selama penyelenggaraan berlangsung. Chandra menyebut warga Papua sangat antusias diselenggarakannya PON di tempat mereka.
.
"Enggak ada yang perlu dikhawatirkan. Warga di sana sangat antusias. PON ini akan dimanfaatkan untuk menarik wisatawan dan jadi peningkatan ekonomi di sana," jelasnya. (Mal/OL-09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar