Kadin Papua Barat Ajak Bank Indonesia Bina UMKM Asli Papua - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 18 Januari 2020

Kadin Papua Barat Ajak Bank Indonesia Bina UMKM Asli Papua

Kadin Papua Barat Ajak Bank Indonesia Bina UMKM Asli Papua

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Papua Barat mengajak  Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat untuk membina pelaku UMKM asli masyarakat Papua. Ajakan disampaikan saat kunjungan mereka ke kantor BI Perwakilan Papua Barat di Manukwari.
.
Ketua Kadin Papua Barat Marlina beserta rombongan mendatangi langsung kantor Bank Indonesia perwakilan Papua Barat di Manokwari. Mereka ditemui langsung Widarto, deputi Bank Indonesia Papua Barat.
.
"Kami mengajak kepada Bank Indonesia di Papua Barat untuk bersinergi dengan KADIN dalam hal pembinaan, pendampingan, dan market pasar untuk pelaku UMKM di Papua Barat," ujar Merlina.
.
Setelah menemui Deputi Bank Indonesia, Kadin Papua Barat sepakat menjadi mitra bersama. "Kami akan kembangkan UMKM asli Papua Barat dan potensi sumber daya alam yang melimpah ini," katanya.
.
Sebelumnya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Papua Barat yang dipimpin Marlina melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakatoni. Audiensi dilaksanakan di Kantor Wakil Gubernur di Manokwari, Senin (13/1/2020).
.
Usai audiensi digelar, Ketua Kadin Papua Barat Marlina mengatakan jika pihaknya ingin bersinergi dengan Pemda Papua Barat untuk membangun perekonomian Papua Barat. Ketua DPW IKAPI Papua Barat ini juga menambahkan bahwa Papua Barat memiliki potensi besar untuk menarik investor asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar