APBD Tolikara 2020 Rp 1,5 Triliun - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 04 Januari 2020

APBD Tolikara 2020 Rp 1,5 Triliun

APBD Tolikara 2020 Rp 1,5 Triliun 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolikara pada penutupan sidang paripurna, menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD tahun anggaran 2020 sebesar 1.567,361.949. Anggaran ini meliputi dana perimbangan,dan dana lain – lain pendapatan daerah yang sah.
.
Dalam Sidang paripurna masa persidangan III DPRD Tolikara, Ketua I Windua yikwa menyampaikan bahwa DPRD Tolikara telah membahas materi persidangan nota keuangan APBD tahun anggaran 2020 dan RAPBD tahun anggaran 2020. Selain itu dibahas juga Raperda Non APBD dengan  menghasilkan persetujuan DPRD.
.
Hasil keputusan persidangan tersebut dituangkan dalam keputusan DPRD Tolikara antara lain, pertama persetujuan nota keuangan dan rancangan peraturan daerah anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kab. Tolikara.
.
Butir kedua berisi persetujuan peraturan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan. Kemudian poin ketiga merupakan persetujuan perlindungan anak serta. Keempat persetujuan kawasan tanpa rokok (KTR).
.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah telah menyetujui semua rancangan materi dengan berbagai kritikan sumbang saran bahkan argumentasi pemyempurnaan materi. Karen itu apa yang sudah disetujui ini diharapkan kepada Eksekutif melaksanakannya secara tepat sasaran,tepat waktu, dan lebih penting lagi tepat pula laporan pertanggungjawabannya.
.
Menurut Windua, Persidangan DPRD kali ini merupakan persidangan terakhir anggota DPRD Tolikara periode 2014-2019. “Karennya keputusan yang kami berikan ini merupakan keputusan terbaik untuk pemerintah dan masyarakat Tolikara.”
.
Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf bilamana selama menjadi anggota DPRD Tolikara menjalankan tugas legislator tidak sesuai dengan harapan masyarakat yang diwakilinya. “Tetapi ada beberapa keputusan –keputusan yang telah memberikan dampak positif. Apa bila apa yang kami buat tidak sesuai harapan masyarakat itu adalah kekurangan dan kelemahan kami Karena setiap manusia tidak luput dari kelemahan dan kekurangan.” Ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar