Warga Kota Jayapura Antusias Daftar Jadi Relawan PON XX Papua 2020 - Berita Papua

Breaking

Rabu, 04 Desember 2019

Warga Kota Jayapura Antusias Daftar Jadi Relawan PON XX Papua 2020

Warga Kota Jayapura Antusias Daftar Jadi Relawan PON XX Papua 2020

Warga Kota Jayapura ramai-ramai mendaftarkan diri sebagai relawan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 di Aula LPTQ Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin (2/12).
.
Alberth Wanimbo, Ketua KNPI Provinsi Papua sekaligus sebagai penanggungjawab kegiatan perekrutan relawan PON XX Papua 2020 mengungkapkan, hingga hari ini timnya mencatat sebanyak 3.996 orang yang telah melakukan pendaftaran sebagai relawan PON yang dimulai akhir pekan lalu.
.
“Hari ini kemungkinan bisa mencapai angka 2.000 lebih. Kami harapkan muda mudi Kota Jayapura bisa lebih banyak lagi yang daftarkan diri. Sebab kami butuhkan sebanyak 26 ribu orang di luar dari bagian seremonial sekitar 10 ribu orang. Jadi total 36 ribu orang yang kami butuhkan,” kata Alberth, Senin (2/12).
.
Alberth juga mengatakan, perekrutan relawan ini akan dilakukan dibeberapa tempat selain di Kota Jayapura, yakni di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.
.
“Cluster yang banyak dipertandingkan nanti cabang olahraganya dari Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Untuk itu yang kami rekrut disini, kami akan tempatkan di dua lokasi itu. Tapi untuk relawan yang akan bekerja di Mimika dan Merauke, kami juga akan lakukan perekrutan di sana,” jelas Alberth.
.
“Setelah direkrut pada saat pelatihan baru akan dibagi semua, kemungkinan sampai Januari 2020, kami akan lakukan rekrutmen. Untuk keloter pertama ini berakhir pada 5 Desember 2019 dan 7 Desember 2019 pengembalian berkas. Nanti kami buka lagi pada Januari 2020 mengingat libur Natal dan Tahun Baru,” jelas Alberth.
.
Yuli, salah warga Hamadi, Kota Jayapura yang mandaftarkan diri mengungkapkan, dirinya sangat antusias menjadi relawan sebab selain ingin menambah pengalaman, juga ingin berpartisipasi mensukseskan PON XX Papua 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar