Pemuda Asal Papua Menjadi Delegasi di AYIMUN 2019. - Berita Papua

Breaking

Senin, 30 Desember 2019

Pemuda Asal Papua Menjadi Delegasi di AYIMUN 2019.

Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN) adalah Simulasi Konfrensi Internasional yang dilaksanakan di negara pilihan. Konfrensi ini menghadirkan Pemuda dari seluruh penjuru dunia yang tertarik untuk membahas isu internasional dan mencari resolusi secara bersama, dilaksakan di Putrajaya,Malaysia pada tanggal 25 – 28 Agustus 2019. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dari puluhan negara di dunia.

Kodam XVII/Cenderawasih yang sangat peduli dengan pembangunan karakter pemuda di Papua secara langsung memberikan dukungan akomodasi kepada Pemuda asal Papua, Kodam XVII/Cendrawasih Melihat Steve Mara sebagai sosok pemuda yang sangat berpotensi untuk menjadi Pemimpin di Indonesia masa depan.



Dalam Konferensi Internasional di Malaysia ini, Steve Mara membuat position Paper yang di fokuskan pada Pendidikan sebagai kunci utama negara-negara berkembang untuk meningkatkan ketahanan terhadap pemudanya.

Dalam konfrensi tersebut, Steve mendapat kesempatan dua kali untuk berbicara di depan forum dalam General Speaker List dan sekali dalam mosi tentang akar masalah disetiap negara dan Steve menyampaikan tentang Pembangunan Informasi dan Teknokogi bagi ketahanan Pemuda.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Khususnya kepada Kodam XVII/Cendrawasih yang telah mendukung akomodasi selama kegiatan di Malaysia, saya berharap Kodam XVII/Cenderawasih juga dapat terus melakukan pembinaan karakter kepada Pemuda Papua untuk menjadi Pemimpin di Indonesia, Khusunya di Indonesia bagian timur ini” ungkapnya.

Karena harapan bangsa saat ini ada di tangan pemudanya. Pemuda bukan hanya tulang punggung tetapi pemuda adalah nafas masa depan negara. Mari kubur dalam-dalam solidaritas sempit yang bersipat kedaerahan, kesukuan atau kelompok kecil yang terkotak-kotakkan. Mari perkokoh solidaritas Nasional sebagai generasi muda Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam satu kesatuan yang tak terceraikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar