Papua Aman Tidak Lepas Dari Peran TNI, Polri Dan BIN - Berita Papua

Breaking

Minggu, 08 Desember 2019

Papua Aman Tidak Lepas Dari Peran TNI, Polri Dan BIN

Papua Aman Tidak Lepas Dari Peran TNI, Polri Dan BIN

Situasi Papua pada 1 Desember lalu terbilang aman, Aparat berhasil menangkap puluhan simpatisan Papua merdeka saat hendak menuju lapangan Trikora Abepura untuk melaksanakan upacara 1 Desember yang disebut-sebut sebagai hari lahir Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Stabilnya keamanan Papua, bahkan pada tanggal 1 Desember kemarin tak lepas dari peran Badan Intelijen Negara (BIN) yang berhasil dalam operasi untuk menciptakan Papua yang aman dan damai.

"Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan tipikal kerja senyap, tapi tuntas. Bukan hanya masalah Papua tetapi pasca-Pilpres hingga pelantikan Presiden yang aman dan damai kemarin karena tangan dingin Budi Gunawan," ujar Analis Intelijen dan Terorisme Stanislaus Riyanta.

Stanislaus menjelaskan, bahwa BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan berperan signifikan dalam menciptakan situasi negara aman dan damai, termasuk dari sisi politik dan budaya. Selain itu hubungan Budi Gunawan yang baik dengan institusi lain seperti TNI dan Polri dinilai bermanfaat dalam kolaborasi antarinstitusi negara, untuk menciptakan situasi yang aman dan terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar