OPM Ternyata Tak Tahu Tujuan Infrastruktur di Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 09 Desember 2019

OPM Ternyata Tak Tahu Tujuan Infrastruktur di Papua

Infrastruktur Sangat Penting Untuk Papua

Pembangunan infrastruktur di Papua mendapatkan penolakan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM), mereka menganggap pembangunan infrastruktur hanya akan merusak alam Papua, pembangunan jalan Trans Papua yang menghubungkan antar wilayah di Papua juga tak luput dari serangan OPM.

Joko Widodo (Jokowi) menyinggung manfaat infrastruktur dibangun di Papua. Kepala Negara tidak mengininkan ada pihak yang meragukan manfaat infrastruktur yang sedang gencar dibangun di Papua.

Manfaat infrastruktur sangat banyak sekali, selain mempermudah pengiriman logistik, infrastruktur juga akan meningkatkan perekonomian suatu daerah, daerah tersebut akan maju jika dilengkapi fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan ekonomi.

Jokowi mencontohkan butuh waktu empat hari empat malam dari Nduga ke Wamena beberapa tahun lalu. Namun saat ini, kata Presiden, waktu tempuhnya hanya empat hingga lima jam saja.

"Itulah pentingnya infrastruktur. Jangan sampai ada yang bilang infrastruktur tak bisa dimakan, siapa suruh makan infrastruktur?" kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan negara ini bukan hanya Jakarta dan Jawa saja. Masyarakat Papua juga membutuhkan logistik dan pembangunan seperti warga yang tinggal di Jawa. Selain infrastruktur yang masif, pembangunan SDM juga sebagai prioritas, karena kita akan menghadapi persaingan hebat dan bertarung dengan negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar