Mahfud MD: Membangun Papua Adalah Membangun Indonesia - Berita Papua

Breaking

Kamis, 19 Desember 2019

Mahfud MD: Membangun Papua Adalah Membangun Indonesia

Membangun Papua Adalah Membangun Indonesia

Menko Polhukam Mahfud Md membuka Konferensi Pembangunan Papua tahun 2019. Mahfud menekankan membangun Papua harus dengan hati yang tulus.
.
Konferensi dengan tema 'Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Unggul Menuju Indonesia Maju' itu digelar di Hotel JW Mariot, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019). Mahfud awalnya mengatakan Papua dan Indonesia adalah dua unsur yang tidak terpisahkan.
.
"Indonesia maju bersama Papua yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi pembangunan pelaksanaan pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat sebagai media untuk memperkenalkan lebih jauh keberhasilan pembangunan di Papua dan juga sekaligus mencari solusi," kata Mahfud dalam sambutannya.
.
Mahfud menambahkan konferensi itu juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan dan membedah Instruksi Presiden (Inpres) No 9 Tahun 2017 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat. Selain itu juga sebagai upaya untuk mengenalkan budaya yang ada di Papua.
.
"Serta masukan dari keberlanjutan pelaksanaan Inpres No 9 tahun 2017 tentang pencepatan pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua dan Papua Barat. Sehingga kalau upaya pembangunan itu masih ada masalah, kendala di segi mana nanti akan didiagnosa oleh konferensi ini dan juga wadah untuk memasarkan komoditas unggulan wilayah Papua serta memperkenalkan lebih jauh budaya Papua," kata dia.
.
Melalui inpres itu, kata Mahfud, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada 27 kementerian dan lembaga untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat. "Pada bidang-bidang strategis seperti pelayanan dasar, pengembangan ekonomi lokal, infrastruktur dasar dan lain-lain," tutur Mahfud.
.
"Papua adalah bagian yang sah dari Republik Indonesia, sehingga asumsi dari seminar ini adalah bagaimana kita berpikir bahwa membangun Papua adalah membangun Indonesia," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar