Ketua LMA Papua Barat Imbau Warga Tak Terprovokasi - Berita Papua

Breaking

Senin, 02 Desember 2019

Ketua LMA Papua Barat Imbau Warga Tak Terprovokasi

Ketua LMA Papua Barat Imbau Warga Tak Terprovokasi

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat, Maurits Saiba, mengimbau masyarakat di wilayah Papua Barat untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan jangan mau terprovokasi oknum yang tak bertanggungjawab.
.
“Kita semua mengetahui bangsa Indonesia merdeka sejak 17 Agustus 1945 dan Papua saat ini sudah berintegrasi dengan Indonesia. Jadi Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang hari ulang tahunya 17 Agustus,” tutur Maurits kepada sejumlah wartawan, di Kantor LMA Papua Barat, Manokwari, Selasa (26/11).
.
Menurut Maurits, pada tanggal 1 Desember itu merupakan hari menjelang Natal, diharapkan masyarakat dapat melakukan kegiatan yang positif untuk menyambut Natal. “Jadi menjelang Natal jangan sampai dinodai dengan kegiatan yang tak baik. Tapi lebih baik kita melakukan persiapan menyambut kelahiran Tuhan Yesus,” jelasnya.
,
Untuk itu, kata Maurits, pihaknya mengharapkan, jika ada yang melakukan pelanggaran hukum, agar aparat keamanan yang merupakan penegak hukum dapat bersenergi dan bertindak tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum. “Jika melanggar hukum, maka harus diproses secara hukum," katanya.
.
Maurits juga mengatakan, aparat keamanan harus bisa bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, terutama melalui tokoh adat , agama, masyarakat, pemuda, dan lembaga masyarakat adat, guna menjaga keamanan bersama. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Manokwari, akan tetap terjaga baik, aman dan tentram.
.
“Keamanan bukan hanya tugas dan tanggungjawab dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri, tapi kami wajib membantu, termasuk dari semua elemen masyarakat ikut membantu. Untuk itu kita semua harus dapat saling memahami dan selalu berkoordinasi, sehingga apabila terjadi permasalahan akan dapat segera diselesaikan baik," jelas Maurits.
.
Sampai saat ini, kata Maurits, situasi keamanan secara umum di wilayah Manokwari sudah aman dan kondusif, diharapkan semua masyarakat dapat berperan secara aktif untuk membantu menjaga stabilitas keamanan di Papua Barat, khususnya di Manokwari agar tetap aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar