Gotong Royong Amankan Perayaan Natal 2019 di Mimika - Berita Papua

Breaking

Jumat, 27 Desember 2019

Gotong Royong Amankan Perayaan Natal 2019 di Mimika

Gotong Royong Amankan Perayaan Natal 2019 di Mimika 

Kerukunan Paguyuban-paguyuban se-Mimika mengutus perwakilannya untuk berpartisipasi mengamankan jalannya ibadah Natal di 17 Gereja di Timika Papua. Perwakilan paguyuban-paguyuban ini akan membantu aparat Kepolisian serta TNI dalam pengamanan Natal 2019.
.
Selain paguyuban, sedikitnya ada 600 personel gabungan diturunkan dalam rangka mengamankan ibadah Natal 2019 di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (24/12/2019). Dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, FKUB, ORARI, KNPI, SAR, Pramuka, Senkom, PMI, Baznas, dan paguyuban maupun kerukunan di Mimika, seperti KKJB, KKSS, Laskar Manguni, Pemuda Kei, dan Komunitas motor.
.
Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan sore ini pihaknya dibantu Brimob dan TNI mulai melakukan pengamanan Natal. Seperti diketahui, mulai malam ini hingga sore besok umat Nasrani melakukan ibadah dan perayaan Natal.
.
"Sesuai tema Natal tahun ini 'Kita Semua Bersahabat', Kami sangat bangga terhadap keterlibatan semua pihak, karena TNI-Polri tanpa dukungan dari masyarakat tidak bisa menangani semua ini. Karenanya, kami ucapkan terima kasih atas keterlibatan, diharapkan semua melakukan dengan ikhlas," kata AKBP Era.
.
Era menambahkan, selain tempat ibadah, personel disiagakan di beberapa titik, seperti bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan tempat rekreasi.
(*/Detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar