Pemprov Papua Siap Fasilitasi Mahasiswa Ke Kota Study Seluruh Indonesia - Berita Papua

Breaking

Jumat, 29 November 2019

Pemprov Papua Siap Fasilitasi Mahasiswa Ke Kota Study Seluruh Indonesia

Pemprov Papua Siap Fasilitasi Mahasiswa Ke Kota Study Seluruh Indonesia

Pemprov Papua mengatakan akan membantu dan memfasilitasi pemulangan mahasiswa eksodus dari berbagai kota studi di Indonesia. Pemprov Papua siap memfasilitasi pemulangan para mahasiswa yang ingin kembali ke kota studinya guna menyelesaikan pendidikannya.
.
“Saya sudah melaporkan rencana tersebut dan Gubernur Enembe mendukung sepenuhnya,” kata Sekda Provinsi Papua, Heri Dosinaen di Jayapura, Rabu (27/11). Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut dari Kapolda Papua yang mengkoordinasi pemulangan mahasiswa asal Papua ke kota studi.
.
Data tentang mahasiswa yang ingin pulang dan melanjutkan studinya sudah diterima tinggal menunggu realisasi pemulangannya, ujar Sekda Dosinaen. Banyak di antara mahasiswa yang ingin kembali melanjutkan studinya mengatakan akan kembali setelah tahun baru karena mereka untuk sementara sudah terlambat mengikuti perkuliahan akibat ikut eksodus bersama rekan-rekannya.
.
“Saat ini yang diutamakan adalah mahasiswa akhir sehingga bila ada yang ingin kembali dan melanjutkan studinya kami akan bantu dan berkoordinasi dengan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw,” kata Matius Murib yang juga Ketua PAK HAM Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar