Papua Barat, Provinsi Pertama yang Dikunjungi Jokowi Setelah Dilantik - Berita Papua

Breaking

Minggu, 10 November 2019

Papua Barat, Provinsi Pertama yang Dikunjungi Jokowi Setelah Dilantik

Presiden Joko Widodo usai  pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019).
Presiden Joko Widodo usai pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Papua Barat menjadi provinsi pertama yang akan dikunjungi Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024.

Pada Sabtu (26/10 2019) sore, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke provinsi tersebut dalam rangka kunjungan kerja.

Dikutip dari siaran pers Istana, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat, Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan langsung bermalam dan melanjutkan agenda kerja pada keesokan harinya.

Kunjungan ke Provinsi Papua Barat ini merupakan kunjungan kerja pertama Presiden Jokowi pascapelantikan sebagai Presiden pada 20 Oktober 2019.

Setelah Papua Barat, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Provinsi Papua.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Papua Barat antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ada pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar