Kampung ATM jadi Program Unggulan Binmas Polda Papua - Berita Papua

Breaking

Kamis, 28 November 2019

Kampung ATM jadi Program Unggulan Binmas Polda Papua

Kampung ATM jadi Program Unggulan Binmas Polda Papua

Salah satu program unggulan Bimmas Polda Papua yang sedang digarap dan dibina adalah program Komunitas Aktif Membangun Peradaban Utama Nilai Gotong royong (Kampung) Aman Tenteram Mandiri (ATM) atau Kampung ATM.
.
Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pembangunan sudah menyentuh sampai kampung, ini terbukti dari kepala kampung mendapat dana kampung untuk membangun di wilayahnya.
.
Kampung ATM merupakan singkatan dari Komunikasi Aktif Membangun  Peradapan Utama  nilai-nilai Gotong royong  demi terwujudnya,  Aman Tertib dan Mandiri yang selanjutnya disingkatkan menjadi Kampung ATM.
.
Bimmas Polda bersama-sama dengan semua tokoh masyarakat duduk bersama di meja bundar   untuk mendengarkan mereka menyampaikan unek-uneknya. Bimmas Polda berperan sebagai nara sumber, memberikan sosialisasi  masalah-masalah sosial seperti narkoba dan masalah sosial lainnya yang sering terjadi di tengah masyarakat.
.
Polda papua juga juga minta dukungan dari tokoh agama dan adat memperhatikan masyarakat agar tak terjerumus kegiatan negatif, seperti konsumsi minuman keras (miras) dan lainnya. Sehingga peran tokoh agama dan adat sangat penting.
.
Dengan sosialisasi program Kampung ATM diharapkan masyarakat bersama polri dapat bersinergi untuk  menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga tren Kamtibmas di masyarakat yang dirasakan meningkat dapat menurun scara perlahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar