Dorong Prestasi, 26 Anak Papua Dapat Beasiswa Belajar ke Rusia - Berita Papua

Breaking

Rabu, 27 November 2019

Dorong Prestasi, 26 Anak Papua Dapat Beasiswa Belajar ke Rusia

Dorong Prestasi, 26 Anak Papua Dapat Beasiswa Belajar ke Rusia

Dengan dana Otonomi Khusus (Otsus) yang diberikan Pemerintah Pusat, Pemerintah Papua telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Papua. Hasilnya, anak-anak Papua dapat bersekolah di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, Kanada, dan Tiongkok. Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Papua, hari Sabtu (28/9) melepas sebanyak 26 anak Papua untuk mendapatkan beasiswa belajar ke Rusia.
.
“Hal ini menjadi angin segar di tengah-tengah berita-berita panas terkait apa yang terjadi di Tanah Air saat ini, khususnya di Papua dan Papua Barat,” kata pendiri Papua Language Institute (PLI) Samuel Tabuni dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad.
.
Ia menilai pemerintah Papua telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Papua. Hasilnya, anak-anak Papua dapat bersekolah di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, Kanada, dan Tiongkok.
.
Samuel merupakan salah satu tokoh berjasa sebagai penasihat di balik Pergerakan Papua Muda Inspiratif, di mana dia memegang posisi sebagai Penasihat Umum. Sam, sapaan Samuel, mendorong anak-anak Papua untuk berprestasi dan terus menginspirasi.
.
Samuel Tabuni adalah pemuda asli Papua yang berasal dari Nduga, wilayah di Pegunungan Tengah, Provinsi Papua, dan merupakan anak adat wilayah La Pago. Sebagai salah satu pelopor pengembangan kualitas internasional anak-anak Papua, Sam baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.
.
Sementara, tokoh pemuda Papua Barat yang juga pendiri Kitong Bisa, Billy Mambrasar mengucapkan terima kasih kepada PLI dan khususnya Sam Tabuni. ‘Saya ucapkan terima kasih kepada Kaka Sam Tabuni dan Gubernur Papua yang telah mendorong dan mendidik anak-anak Papua untuk terus maju selama ini,” ujar Billy.
.
Dia mengaku sangat mengagumi sosok Sam Tabuni dan Gubernur Lukas Enembe. “Mari kita doakan agar Kaka Sam Tabuni dan anak-anak muda Papua berprestasi lainnya bisa terus membangun Indonesia dengan penuh cinta dan kasih,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar