10 Bandara Untuk Konektivitas Masyarakat Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 18 November 2019

10 Bandara Untuk Konektivitas Masyarakat Papua

Sejak menjabat Presiden RI, Jokowi tidak pernah sekalipun melepaskan perhatian kepada masyarakat Papua. Selama era pemerintahannya, berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan di provinsi paling Timur Indonesia.
.
Saat ini memasuki periode ke-2 pemerintahannya, pemerintahan Jokowi melakukan percepatan berbagai pembangunan Infrastruktur, termasuk infrastruktur transportasi untuk meningkatkan konektivitas di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

2
.
Berbagai infrastruktur prasarana dan sarana transportasi di sektor perhubungan darat, laut dan udara akan dibangun di kedua Provinsi tersebut. Kemenhub akan menggarap banyak sekali infrastruktur transportasi khususnya di sektor perhubungan udara dengan membangun dan mengembangkan 10 Bandara.
.
10 Bandara Udara tersebut tersebar masing-masing 6 Bandara di Provinsi Papua yaitu Bandara Ewer, Bandara Kepi, Bandara Ilaga, Bandara Oksibil, Bandara Nabire Baru dan Bandara Mopah.
.
Sementara 4 Bandara di Provinsi Papua Barat yaitu Bandara Rendani Manokwari, Bandara Waisai Raja Ampat, Bandara Wasior Baru, dan Bandara Baru Siboru Fak-fak.
.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur transportasi di Provinsi Papua dan Papua Barat.
.
“Mengingat angkutan udara adalah angkutan utama dari satu tempat ke tempat yang lain. Kita membahas detail dan memberikan suatu alokasi anggaran yang relatif besar, 33% dari anggaran pembangunan perhubungan udara itu ada di Papua," ujar Budi.
.
Kini di Papua, pemerintah tengah gencar membangun berbagai infrastruktur di pulau paling ujung Indonesia tersebut. Di antaranya, Jalan Trans Papua, jembatan, bandara dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar